Skip to main content

Perubahan Pelayanan Transjakarta

Duluuuuu...
Pas jamannya transjakarta masih pake tiket kertas, nunggu busway tuh lama banget kayak nunggu antrian sembako XD udah gitu busnya masih banyak yang jelek kreak kreok, pintu rusak dan penuh dikit aja ac nya ga berasa. Koridornya pun masih sedikit banget. Mau ke arah tertentu harus nanya2 dulu transit mana sampe ada yg harus muter2 dulu. Udah gitu shelternya masih jelek kayak ga pernah keurus.
Makin lama koridor makin makin bertambah jadi udah lebih flexible klo pergi ke tempat-tempat tertentu yang dulunya blm ada transjakarta.



Seiring nambah koridor, sistem tiketpun diupdate ke yang lebih kece pakai e-ticketing. E-ticketingnya pun langsung kerjasama sama beberapa bank. Jadi, multifungsi sekalian buat tol bisa buat belanja #lohh.
Setelah perubahan sistem ticket, perubahan selanjutnya yaitu ngeupdate bus-bus lama yang udah reot. Beeuh.. Makin cakep semua dah bisnya. Udah gitu ac dingin cuy. Banyak orang pun masih tetep ademm.
Berbarengan dengan ngeupdate busnya makin ciamik, koridorpun tetep terus nambah apalagi ditambah sama yang namanya kopaja plus aptb. Kan makin gampang aja. Kopaja yang sasarannya masuk ke jalan-jalan yang ga terlalu gede tapi tetep terintegrasi sama koridor utama loh. Adalagi aptb yang nyatuin kota-kota di luar jakarta biar orang-orang makin simple naik si transjakarta ini.
Trus apalagi yang kurang? Pastinya selain kenyamanan naik angkutan umum ini. Kita juga butuh kepastian kapan tj datang. Apalagi kalau kerja di jakarta, kepastian itu penting #ups.
Nah muncullah layar-layar monitor di tiap-tiap koridor. Monitor ini versi 1 nya cuma nampilin tujuan terakhir bus plus icon-icon bus tj kecil yang nampilin buswaynya lagi ada dimana. Dan itu cuma nampilin jam berapa busway akan berhenti ditempat kita berada. Tapi jamnya kadang bisa tiba-tiba berubah. Mungkin karena macet ditengah jalan. Heheh
Nah versi 2 nya itu versi poto yang saya upload diatas :D

Makin kece, udah nampilin detail busway itu jurusan mana. Misal.. ga cuma nampilin tj arah monas. Tapi ada keterangan lanjutan misal arah monas lewat semanggi atau arah monas lewat kuningan. Dan waktu yg ditampilkan pun bukan lagi jam melainkan menit. Sehingga bisa lebih banyak memastikan tj ini akan sampai berapa menit lagi.
Awal april ini sh rencananya tj juga mau terintegrasi dengan angkot-angkot. Waahhh.. kan makin enak ajadah kalo lancar. Ups ada yg kelupaan. Beberapa koridor tampilannya udah di makeover jadi biru muda sama putih loh. Udah gitu petugas kebersihannya juga banyak yg rajin. Jadi bersih liatnya :D
So.. saya tunggu hal-hal baru lainnya :D
#panjangyak XD

Comments

Popular posts from this blog

Lebih Optimal Topads Manual atau Otomatis?

Bismillah...

Saya ingin mencoba membagi pengalaman saya menggunakan ads di marketplace. Kali ini saya mau bahasnya marketplace tokopedia dulu. Karena kebetulan baru otak atik top ads yang aman yang sesuai dengan produk yang saya jual di tokopedia.

Sebelum kita membedakan Topads Manual dengan Topads Otomatis, sebaiknya kamu mengetahui terebih dahulu apa itu topads.
TopAds adalah fitur promosi toko dan produk yang bisa digunakan oleh seluruh Merchant di Tokopedia. Dengan fitur ini, Anda dapat mempromosikan produk kapan saja dengan biaya mulai dari Rp250, Rp300 dan Rp350 tergantung kategori. Perlu diketahui bahwa saat ini TopAds HANYA bisa diakses melalui Tokopedia versi desktop dan Seller App.

Biaya Melahirkan di RSIA Budi Kemulian

Bagi calon bunda dan ayah yang sedang menanti-nanti sang buah hati pasti sudah menyiapkan jauh-jauh hari estimasi biaya melahirkan si Rumah Sakit yang bunda inginkan.

Kali ini saya ingin sharing sebenarnya berapa sih biaya melahirkan yang perlu dipersiapkan oleh bunda dan ayah di Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Kemulian Jakarta Pusat.

Cara Mengurus Surat Nikah Sendiri

Gak ada yang salah kan dengan mengurus birokrasi surat nikah sendiri? Hiihih...
Yaa, sesuai dengan pernyataan sekaligus pertanyaan itu. Saya ingin berbagi pengalaman sedikit tentang bagaimana caranya mengurus surat nikah sendiri. Dan mungkin sangat berguna bagi kalian sedang merencanakan pernihakan yang salah satunya mengurus surat pernikahan.

Sebelum saya menerangkan step-step mengurus surat pernikahan, salah satu syarat yang tidak boleh ketinggalan adalah "Restu Orangtua". Yup, ini syarat yang paling utama diantara syarat-syarat yang lain loh. Pastikan kamu sudah mendapatkan syarat utama ini dulu sebelumnya. Bagaimana? Sudah atau belum? ^_^v