Skip to main content

My First Sweater Crochet

Udah lama banget mau nyoba yang namanya ngerajut baju. Yuhuuuu dan akhirnya terlaksana juga.
Yaa walaupun hasil akhirnya tidak sesuai ekspektasi. Tapi setidaknya saya sudah berani mencoba :p
Taraaa pertama-tama yang ingin saya pastikan adalah bahannya. Bahan yang saya gunakan yaitu Double Cotton. Namanya juga double yaa, udah double katun pula lagi. Yang pasti hasilnya jadi tebel banget dan kaku. Hihiiii.. Maklum namanya pemula. Jadi berfikirnya kalo bahannya dari katun pasti tahan lama dan ga cepet berbulu. Dan ternyata salah besar!! Menggunakan bahan double catton untuk sweater penghangat merupakan kesalahan. Walaupu. Hasilnya memang jauh lebih rapih tapi untuk penggunan baju sangat tidak dianjurkan. So, untuk sweater bahannya masih dianggapn paling cocok adalah wol. Karena sifatnya yang lembut.

Selain pemilihan jenis bahan yang diguanakan untuk membuat sweater. Langkah berikutnya adalah pemilihan warna. Yupss. Warna apa yang kira-kira cocok untuk sweater ya? Hemm... karena saya suka dengan warna gelap, jadi saya memutuskan untuk menggunakan warna merah maroon.


Nah warna merah maroon dan bahan doubel catton inilah yang saya gunakan untuk membiat sweater. Kece bukan?? Pastinyaa. Jika kamu kurang suka, kamu bisa manggunakan warna lain yang menjadi favorite kamu loh.
Kemudian langkah yang tidak kalah penting adalah menemukan tutorial yang memberikan polanya. Tanpa ini pastinya kamu ga bakal bisa membuat sweater dengan baik. Hassek.. macem bikin sayur asem tanpa asem klo gini mah #loh.
Tutorial yang menjadi panduan saya untuk membuat sweater dan paling mudah dipahami oleh pemula ada di.....
Oiya, sebelum membahas referensi saya membuat sweater. Sepemula-pemulanya kalian pastikan kalian sudah mengenal istilah merajut yaa. Misal single crochet (sc), double crochet (dc) dan istilah lainnya. Kalau kalian belum paham istilah-istilah itu, pastikan kalian punya modal sabar untuk meluangkan waktu lebih menyelesaika rajutan kalian :p
Tapi tetep keep spirit dong yaa.
Saya menggunakan guru youtube sebagai acuannya. Siapakah yang saya subscribe? Dia adalah channel bobwilson123. Dan detail tutorialnya ada di video Adult Crochet Sweater. Kalau cuma bermodal video saja pastinya kalian juga masih bingung kan? Nah untuk patternnya kamu bisa lihat di Pattern Sweater
Boleh sedikit publish sedikit hasil yang sudah saya selesaikan yaa ^^


Dan ini hasil akhir yang didapat. Bagaimana? Tidak beda jauh sama punyanya bobwilson kan ^^V



Sampai jumpa di catatan saya yang lain. Khususnya untuk hobi merajut ini.
Terima kasih...

Comments

Popular posts from this blog

Lebih Optimal Topads Manual atau Otomatis?

Bismillah...

Saya ingin mencoba membagi pengalaman saya menggunakan ads di marketplace. Kali ini saya mau bahasnya marketplace tokopedia dulu. Karena kebetulan baru otak atik top ads yang aman yang sesuai dengan produk yang saya jual di tokopedia.

Sebelum kita membedakan Topads Manual dengan Topads Otomatis, sebaiknya kamu mengetahui terebih dahulu apa itu topads.
TopAds adalah fitur promosi toko dan produk yang bisa digunakan oleh seluruh Merchant di Tokopedia. Dengan fitur ini, Anda dapat mempromosikan produk kapan saja dengan biaya mulai dari Rp250, Rp300 dan Rp350 tergantung kategori. Perlu diketahui bahwa saat ini TopAds HANYA bisa diakses melalui Tokopedia versi desktop dan Seller App.

Biaya Melahirkan di RSIA Budi Kemulian

Bagi calon bunda dan ayah yang sedang menanti-nanti sang buah hati pasti sudah menyiapkan jauh-jauh hari estimasi biaya melahirkan si Rumah Sakit yang bunda inginkan.

Kali ini saya ingin sharing sebenarnya berapa sih biaya melahirkan yang perlu dipersiapkan oleh bunda dan ayah di Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Kemulian Jakarta Pusat.

Cara Mengurus Surat Nikah Sendiri

Gak ada yang salah kan dengan mengurus birokrasi surat nikah sendiri? Hiihih...
Yaa, sesuai dengan pernyataan sekaligus pertanyaan itu. Saya ingin berbagi pengalaman sedikit tentang bagaimana caranya mengurus surat nikah sendiri. Dan mungkin sangat berguna bagi kalian sedang merencanakan pernihakan yang salah satunya mengurus surat pernikahan.

Sebelum saya menerangkan step-step mengurus surat pernikahan, salah satu syarat yang tidak boleh ketinggalan adalah "Restu Orangtua". Yup, ini syarat yang paling utama diantara syarat-syarat yang lain loh. Pastikan kamu sudah mendapatkan syarat utama ini dulu sebelumnya. Bagaimana? Sudah atau belum? ^_^v