Skip to main content

Aplikasi Cek Jadwal Kereta


Hoii.. hoiiiii...

Kamu pernah ngerasain zamannya naik kereta dalam kota yang berdesak-desakan? Dengan tiket yang masih dalam bentuk kertas? Serta mencari jadwal pakai cara jadul ( catat manual jam kereta )?

Kalau iya, berarti kita pernah merasakan zaman yang sama :D. Loh kok malah curhat yaa.

Nah zaman teknologi sekarang sudah sangat pesat sekali berkembangnya. Tidak heran hampir di setiap rumah pasti memiliki lebih dari satu gadget. Iya kan? Hayoo coba ngaku aja :p

Nah, sekarang pun kita sudah lebih mudah mencari jadwal kereta tanpa harus pergi dulu ke stasiun terdekat untuk melihat semua jadwalnya. Kali ini yang saya mau bahas hanya seputar jadwal kereta dalam kota. 

Kalau kamu termasuk seseorang yang bekerja di daerah jabodetabek dan sehari-harinya pergi ke kantor menggunakan kereta, saya punya rekomendasi aplikasi yang cukup mudah digunakan untuk melihat jadwal kereta terbaru.

Apa sih nama aplikasinya? Nama aplikasinya adalah Komutta. Semudah apa menggunakannya? Kalau saya bilang aplikasi ini termasuk yang sangat mudah digunakan.

Berikut cara menggunakannya, pertama-tama pastinya kamu harus mendownload aplikasinya dulu yaa. Setelah itu, pada halaman utama kamu akan disajikan beberapa menu lain seperti Transjakarta, Call taxi dan Bus yang akan saya bahas pada postingan lainnya. Kedua, kamu pilih menu Train Schedule seperti gambar dibawah ini yang sudah saya lingkari :D

Halaman Utama Aplikasi

Setelah kamu memulih menu jadwal kereta, langkah selanjutnya adalah kamu masukkan nama stasiun kereta dimana tempat kamu akan berangkat. Jika kamu tidak hafal nama statusiunnya kamu bisa lihat gambar selanjutnya.

Halaman Mencari Jadwal dari Stasiun Keberangkatan

Halaman Mencari Jadwal dari Stasiun Keberangkatan ( Cek semua nama stasiun dalam kota )
 Setelah memasukkan nama stasiun yang dituju, kamu bisa memfilter jadwal yang ingin kamu cari dengan tiga pilihan filter yaitu The Next Train ( Jadwal kereta dalam rentang waktu terdekat ), All Day ( Jadwal seluruh jam pada stasiun tersebut ), After ( Semua jadwal kereta setelah jam saat kita online ). Secara default kamu akan dipilihkan filter "The Next Train". Setelah kamu memilih jenis filter yang kamu inginkan kamu dapat melanjutkannya dengan meng-klik tombol "View Schedule".

Apa yang terjadi setelahnya?? Ini dia, kamu sudah ditampilkan dengan halaman yang berisi semua jadwal kereta yang melintas di stasuin keberangkatan tujuan kamu. Apalagi yang bisa kamu lakukan? Nah, selain di halaman sebelumnya kamu bisa memfilter jadwalnya. Pada halaman ini kamu bisa memfilter akhir tujuan kereta yang hendak kamu tuju. Hasil filternya seperti apa sih? Coba tengok gambar selanjutnya.
Halaman Semua Jadwal Kereta
 Kebetulan stasiun keberangkatan yang saya cari adalah Tanah Abang. Jadi, kereta tujuan akhirnya adalah Jakarta, Bogor/Depok dan Serpong/Maja. Setelah kamu pilih tujuan akhir kereta tersebut, kamu akan ditampilkan ke halaman yang ada di gambar selanjutnya :D


Berikut tampilan saat kamu sudah memfilter tujuan akhir keretanya. Saat kamu klik salah satu jadwal kereta kamu akan ditampilkan daftar semua stasiun yang akan kamu lewati beserta ongkos yang akan kamu keluarkan ( tidak termasuk harga tiket jaminannya ). Seperti apa sih tampilannya? Masih kurang mengerti? Yuk, coba diinstal dulu aplikasinya.


Untuk kamu yang memang berangkat bekerja menggunakan kereta, menurut saya aplikasi ini sangat membantu sekali untuk mengecek jadwal keberangkatan kereta dalam kota ( Jadwal kereta Jabodetabek ). Namun, untuk kamu yang bekerja tidak menggunakan kereta aplikasi ini memang tidak akan sering kamu gunakan.

Sekian dulu pembahasannya dilanjut ke pembahasannya lainnya di lain waktu.

Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca ^^

Mau lihat review Rute Transjakarta? Klik dini

Comments

Popular posts from this blog

Lebih Optimal Topads Manual atau Otomatis?

Bismillah...

Saya ingin mencoba membagi pengalaman saya menggunakan ads di marketplace. Kali ini saya mau bahasnya marketplace tokopedia dulu. Karena kebetulan baru otak atik top ads yang aman yang sesuai dengan produk yang saya jual di tokopedia.

Sebelum kita membedakan Topads Manual dengan Topads Otomatis, sebaiknya kamu mengetahui terebih dahulu apa itu topads.
TopAds adalah fitur promosi toko dan produk yang bisa digunakan oleh seluruh Merchant di Tokopedia. Dengan fitur ini, Anda dapat mempromosikan produk kapan saja dengan biaya mulai dari Rp250, Rp300 dan Rp350 tergantung kategori. Perlu diketahui bahwa saat ini TopAds HANYA bisa diakses melalui Tokopedia versi desktop dan Seller App.

Biaya Melahirkan di RSIA Budi Kemulian

Bagi calon bunda dan ayah yang sedang menanti-nanti sang buah hati pasti sudah menyiapkan jauh-jauh hari estimasi biaya melahirkan si Rumah Sakit yang bunda inginkan.

Kali ini saya ingin sharing sebenarnya berapa sih biaya melahirkan yang perlu dipersiapkan oleh bunda dan ayah di Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Kemulian Jakarta Pusat.

Cara Mengurus Surat Nikah Sendiri

Gak ada yang salah kan dengan mengurus birokrasi surat nikah sendiri? Hiihih...
Yaa, sesuai dengan pernyataan sekaligus pertanyaan itu. Saya ingin berbagi pengalaman sedikit tentang bagaimana caranya mengurus surat nikah sendiri. Dan mungkin sangat berguna bagi kalian sedang merencanakan pernihakan yang salah satunya mengurus surat pernikahan.

Sebelum saya menerangkan step-step mengurus surat pernikahan, salah satu syarat yang tidak boleh ketinggalan adalah "Restu Orangtua". Yup, ini syarat yang paling utama diantara syarat-syarat yang lain loh. Pastikan kamu sudah mendapatkan syarat utama ini dulu sebelumnya. Bagaimana? Sudah atau belum? ^_^v