Skip to main content

Belajar dari Semut

Semut adalah binatang kecil yang hanya bisa dilihat sepintas jika mereka tidak berkelompok. Binatang yang 'kelihatan' lemah tetapi memiliki kekuatan yang sebaliknya.

1. Sangat Rajin
Semut adalah binatang super rajin yang tidak punya rasa lelah kali yaa, kerjanya kerjaaaa terus mencari makan buat dikumpulkan ke sarangnya. Semut gak ada yang leha-leha kayaknya tuh. Kalo dia lagi mondar-mandir pasti dia lagi nyari makan, nyari makanan yang bisa dibawa kesaranya. Nah mungkin gak ada semut yang mati kelaparan, mungkin dia mati karena faktor U atau gak sengaja keiinjak kali yah :p

2. Tidak Pantang Menyerah
Pernah perhatiin gak kalo semut sering bawa makanan atau apapun itu yang bisa dimakan yang besarnya melebihi badannya ?? pasti pernah kan, coba kasih kacang pasti dibawa juga tuh .
Selain suka bawa yang berat-berat semut pasti pantang menyerah kalo mereka gak menemukan jalan. Misal kalo jalannya semut dihalangin benda tertentu, pasti semut berusaha nyari jalan yang lain, ntah itu dipanjat, atau entah itu mereka mundur lagi dan putar arah. Pokoknya pasti bisa nemuin jalan keluar dah. Berarti pintar juga yah semut :p, padahal otaknya kecilan dia berapa kali lipat manusia tuh ..

3. Mandiri dan Bertanggung Jawab
Nah, semut ini tuh, gak perlu diperintah dulu atau diawasi dulu kalo kerja, pasti inisiatif sendir dah. tau darimana coba ? Yaa walaupun gak bisa ngomong sama semut, tapi semut tuh kalo lagi gerombolan kerja kayaknya gak ada yang merintah tuh .
pasti mereka pada kerja semua

4. Kompak dan Bersahabat


Kompak ?? pastilah kompak, kalo temennya keberatan bawa makanan pasti dibantuin kan ??

waktu ntu sih ngeliat kecoa mati, ehh di serbu sama semut dibawa bareng-bareng ke markasnya coba.. hayooo, kompak kan ??
Istilahnya lu susah, sini gu bantu dah .. yaa gitu dah ..
Dah gitu kalau ketemu temennya pasti nempel pipi kiri pipi kanan dulu dah, perhatiin aja, pake kaca pembesar (rajin banget apa), gak pernah sombong kalo ketemu temen dijalan tuh.
Kadang ni, kalo ngelihat temennya mati dijalan, kalo punya banyak waktu pasti digeret dah sama temennya .

Tidak heran jika ada petuah yang berbunyi, belajarlah dari seekor semut. Ya walaupun gak bisa sesuper semut, tapi dicoba-coba bisa kali yaaa :D

ref:
http://monicasariyanto.wordpress.com/sosial/belajar-semut/

Comments

Popular posts from this blog

Lebih Optimal Topads Manual atau Otomatis?

Bismillah...

Saya ingin mencoba membagi pengalaman saya menggunakan ads di marketplace. Kali ini saya mau bahasnya marketplace tokopedia dulu. Karena kebetulan baru otak atik top ads yang aman yang sesuai dengan produk yang saya jual di tokopedia.

Sebelum kita membedakan Topads Manual dengan Topads Otomatis, sebaiknya kamu mengetahui terebih dahulu apa itu topads.
TopAds adalah fitur promosi toko dan produk yang bisa digunakan oleh seluruh Merchant di Tokopedia. Dengan fitur ini, Anda dapat mempromosikan produk kapan saja dengan biaya mulai dari Rp250, Rp300 dan Rp350 tergantung kategori. Perlu diketahui bahwa saat ini TopAds HANYA bisa diakses melalui Tokopedia versi desktop dan Seller App.

Biaya Melahirkan di RSIA Budi Kemulian

Bagi calon bunda dan ayah yang sedang menanti-nanti sang buah hati pasti sudah menyiapkan jauh-jauh hari estimasi biaya melahirkan si Rumah Sakit yang bunda inginkan.

Kali ini saya ingin sharing sebenarnya berapa sih biaya melahirkan yang perlu dipersiapkan oleh bunda dan ayah di Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Kemulian Jakarta Pusat.

Cara Mengurus Surat Nikah Sendiri

Gak ada yang salah kan dengan mengurus birokrasi surat nikah sendiri? Hiihih...
Yaa, sesuai dengan pernyataan sekaligus pertanyaan itu. Saya ingin berbagi pengalaman sedikit tentang bagaimana caranya mengurus surat nikah sendiri. Dan mungkin sangat berguna bagi kalian sedang merencanakan pernihakan yang salah satunya mengurus surat pernikahan.

Sebelum saya menerangkan step-step mengurus surat pernikahan, salah satu syarat yang tidak boleh ketinggalan adalah "Restu Orangtua". Yup, ini syarat yang paling utama diantara syarat-syarat yang lain loh. Pastikan kamu sudah mendapatkan syarat utama ini dulu sebelumnya. Bagaimana? Sudah atau belum? ^_^v