Skip to main content

Posts

Showing posts from 2010

Curhat Dikit jadi anak 01

beehhhh, pas masuk sih boong kalo gak bangga masuk yang isinya anak" pinter semua, boong aja dah kalau bilang kagak
hahahaha
pas kesini" rada minder juga,, ternyata pada rajin" semua eueyyy jadi maaluu niii ..
wweeeehhh, bener" curhat banget nii, ngeluarin unek" yang bercampur biar ga kesimpen mulu ..

dari mulai dosen yang super cepet ngajarnya kayak kreta ekspress,,(maklum dah otak saya masih standar gini, di ajak yang ekspresss, bingung sayaa ) ..
ntu dosen yahhh, ngajarnya gak ngerti dah bisa cepet gitu (maph yaak bapak n ibu dosen,cuma nyindir dikit doank ni --> banyak apa dikit yahh, gak tau dah )
n tugas nya juga banyakkkkkkk baget dah tuh (lebai gak sih gu), heheheg, tapi serius ini tugasnya numpuk, coooy, jadinya gu harus kerja keras penuh (semangat penuh, kalo baru keisi doank) ..
sampe" pernah sakit tauuu (bener dah ni gak boong koq ) ..

n ada kata" yang seriiing baget dah tuh kesebut .. "anak 01 kan, jadi bisalah, kan pinter"…

Perkembangan Sinema Konvensional ke Digital

yoiyoiyoi ..
baru mgg kemarin udah balik lagi ni mau bahas tentang perkembangan cinema digital (bahasa kerenya gitu) ..
hemm, kenapa yahh, kalau mau nulis selalu bingung mau mulai darimana ..
yaudah wiss, mulai dari film dulu dahokehh ??(tolong dibantu yak, yak)

shia : iyaak,,iyakk,, jangan pake logat pak tarno ngapa ..

iyaa..yuk dibahas .. film adalah adalah gambar-hidup, juga sering disebut movie (semula pelesetan untuk 'berpindah gambar'). Film, secara kolektif, sering disebut 'sinema'. Gambar-hidup adalah bentuk seni, bentuk populer dari hiburan, dan juga bisnis. Film dihasilkan dengan rekaman dari orang dan benda (termasuk fantasi dan figur palsu) dengan kamera, dan/atau oleh animasi. (kutip wikipedia ni).Pasti untuk kalian film bukan hal yang asing lagi didengar di jaman ini

shia : yaah, pastinya ..yaiyalah, broo,, aku kan gak norak-norak amat ..

[RESUME] Digital Cinema

Sutradara Film George Lucas menyatakan, "Film yang berkembang pada abad ke-19 adalah hasil perkembangan sebuah fotografi menggunakan pita seluloid yang befungsi untuk menangkap dan merekam gambar. Kemudian sekitar abad ke-20an teknologi digital telah ditemukan yang kemudian mengganti pita seluloid itu untuk menampilkan cara penggarapan baru untuk dunia film (bioskop)." Teknologi Digital membawa pengaruh yang sangat besar sampai saat ini, mulai dari tahah produksi yang semaikn modern dan canggih, sampai tahap penayangan yang sekarang sudah bisa dengan 3D.
Dulu proses pembuatan film masih menggunakan pita seluloid yang berukuran 35mm atau 70mm, dengan kualitas yang masih sangat rendah. Dalam kenyataannya digital film baru dikembangkan pada akhira tahun 1980an, ketika Sony mengadakan pemasaran konsep sinematografi elektronik. Kemudian pada akhir tahun 1990-an, dengan diperkenalkannya teknologi HDCAM dan mengganti nama menjadi ‘sinematografi digital’ yang proses pembuatannya meng…

Video Streaming

tema kali ini mau bahas video streaming ni, mulai dari mana yaaa ..

shishi : gimana kalau mulai dari pengantar dulu, shia ..

okeh ,,, lets go ..
pengantar dulu yaa, Video Streaming secara singkat bisa dibilang sebuah sarana dimana kita dapat melihat video secara langsung tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Shishi : oia, aku ngerti, kayak Youtube, google video gitu yaa ??
tepat sekali,, nah itu baru dua contoh, contoh lainnya masih banyak kok yang disediakan oleh halaman web atau blog tertentu yang menyediakan fasilitas ini, kayak stasiun tv pasti punya halaman web untuk video streaming.

shishi : oia, apa setiap pemakai internet bisa langsung nonton video streming yak ?
hemm, aku lupa ngasih tau, kalau kita mau nonton sarana ini, kita wajib kudu punya yang namanya Adobe Flash Player Plugin yang udah diinstal di komputer dimana kita mau nonton, karena video yang ditampilkan berformat flash, okeh..okeh ??
jadi yang belum punya diinstal dulu yaaa

[Resume] Digital Television

Layar Televisi pasti sudah kita bisa kita temui hampir di setiap pintu rumah di seluruh dunia. Layar televisi dari awal munculnya sampai sekarang sudah banyak berkembang mulai dari televisi dengan layar hitam putih yang masih layar cembung, televisi drama bentuk teater layar datar, lalu meningkat lagi menjadi televisi berwarna layar flat sampai era televisi digital yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja melalui video streaming dengan melalui komputer yang disambungkan dengan internet sampai dengan melalui HandPhone.

Bulb Fotografi

As : Shia, aku dapet tugas Pengantar Teknologi Internet & New Media ni
Shia : Owh tugas Softskill, kok aku baru denger mata kuliah ini ya ? As : Iya, Mata kuliah ini baru diadakan tahun ini, bantuin aku cari judul dong

Shia : Owh, boleh boleh, emang kamu dapet tema apa sama dosennya ? As : aku dapet tema “Digital Aesthetics” Shia : Hah ? tema tentang apaan tu ?
As : Itu loh, tema ini berisikan tentang sebuah seni yang udah menggunakan sebuah alat bantu digital untuk mengekspresikan sebuah karya seni, kira-kira aku sebaiknya ngambil judul apa ni? Aku masih bingung, “tolong dibantu yaa” (ala pak tarno)

Cantik muslimah ..

Aku nulis ini Cuma sebagai tambahan buat kawan” aja ni .. Sebelumnya aku dapet informasi ini dari usztad (tapi map yaa, aku lupa namanya) Cantik menurut Islam itu ada 4 cara yang dapat kita terapkan dan simple koq ngejalaninnya .. Kesatu, ada cara buat kita biar kita tetap kelihatan cantik dan ga gampang jerawatan lohh .. Yaitu kita cukup ngebersihkan muka kita min 5 kali sehari dengan AIR WUDHU sebelum shalat wajib, kalau ditambah shalat sunnah lainnya lebih baik lagi tuh .. Kenapa aku bisa bilang kayak gini, hal ini udah aku buktiin selama 3 bulan (ini beneran fakta loh) Sewaktu aku datang bulan aku kan ga shalat dan ga berwudhu tuh, aku Cuma cuci muka saat aku mandi pagi dan sore aja, akibatnya jerawat malah mudah muncul daripada disaat aku dapat shalat 5 waktu .. Selain itu berwudhu dapat ngebuat wajah kita” jadi kelihatan bersih bersinar daripada memakai bedak semahal atau sebagus apapun. Selain ngelaksanain kewajiban kita juga dapet bonus gratis istilahnya .. Yang kedua yaitu m…

Aku sebagai Wanita

Wanita diciptakan sebagai makhluk terindah
Dimanapun wanita berada mereka tetap makhluk terindah yang tercipta
Aku juga merasakan betapa indahnya menjadi seorang wanita
Saat aku kacil, Aku dimanja
Saat aku kecil, Alhamdulillah aku dihiasi dengan pakaian yang layak dan indah lebih dari pakaian laki-laki
Saat aku kecil, betapapun cerewetnya dan manjanya aku, kedua orangtua ku tetap bersabar karena hal itu
Saat aku meranjak dewasa, diriku sebagai perempuan yang diberi perhatian sedikit lebih banyak daripada saudara ku yang laki-laki
Saat aku beranjak dewasa, mereka lebih perhatian lagi karena takut akan terjadi hal yang tidak mereka inginkan
Saat aku meranjak dewasa aku ingin bisa mencinta dan menyanyangi orang lain selain Allah SWT dan keluargaku
Yaitu aku ingin bisa seperti wanita yang bisa merasakan bagaimana rasanya mencintai orang lain, bagaimana rasanya ketika aku disakiti, bagaimana rasanya ketika cinta yang ku inginkan tidak dapat ku raih, bagiamana rasanya ku dapat mencintai orang lain m…

Kalender Akademik

Satu Tahun Akademik akan dibagi dalam 2 semester yaitu perkuliahan pada Semester Ganjil dan Semester Genap. Perkuliahan pada Semester Ganjil umumnya dimulai bulan September hingga Januari, sedangkan Semester Genap dimulai bulan February hingga Agustus. Kalender Akademik yang berisi rincian kegiatan selama satu semester akan diumumkan di awal semester. Kalender Akademik dapat dilihat melalui situs http://baak.gunadarma.ac.id Setiap mahasiswa wajib memperhatikan jadwal kegiatan yang tertera didalam kalender akademik karena setiapketerlambatan atau kelalaian dalam mengikuti kegiatan akademik akan berakibat pada pemberian sanksi skorsing atau tidak diperkenankan mengikuti kegiatan akademik tertentu. Berikut adalah beberapa jadwal kegiatan yang tercantum dalam kalender yang wajib diperhatikan oleh mahasiswa : Perkuliahan sebelum dan sesudah UTSPengisian dan pengembalian KRSUjian Tengah Semester ( UTS )Batas Akhir Pengurusan Cuti AkademikLiburan tenang menjelang UTS/UAS dan LIburan SemesterUji…